Pacitan – Bupati Indartato mengharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang berjalan baik dan lancar. karenanya orang nomor satu di Pacitan itu minta peran panitia pengawas (panwas) dalam mengawal proses demokrasi tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikanya usai pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam), Jumat (27/10) pagi di Pendopo Kabupaten. Dalam menjalankan fungsi pengawasan lanjut bupati, Panwas harus mengedepankan kejujuran, keadilan serta netralitas.

“Saya yakin anggota panwas yang hari ini dilantik sudah paham aturan mainnya karena banyak diantaranya merupakan anggota lama,” ungkapnya.

Pemilihan, lanjut Bupati Indartato adalah proses demokrasi memilih pemimpin yang berkualitas. Berbeda pilihan adalah hak setiap warga. Untuk itu bupati minta masyarakat lebih dewasa menghadapi pesta pemilihan umum.

Terkait kantor sekretariat bagi Panwas Kecamatan, bupati menyediakan fasilitas gedung UPT yang tidak terpakai di tiap kecamatan. Dengan kantor yang memadai diharapkan kerja Panwas berjalan lebih baik dan lancar. (Riz/PS)