::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Sun, 23 April 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016

Mei, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 24/12/2015, 02:24 WIB ]
KEEMPAT KALINYA KABUPATEN PACITAN RAIH WTN


 
Kabupaten Pacitan kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Tahun ini daerah berjuluk Kota 1001 Gua meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori kota kecil untuk ke-4 kalinya berturut-turut. Anugerah diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu siang
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pacitan, Widy Sumardji mengatakan, alasan diberikannya penghargaan ini karena penataan lalu-lintas di Pacitan dinilai cukup baik. Hal ini tidak lepas koordinasi terpadu antarpemangku kepentingan maupun peranserta masyarakat.

Widy mengungkapkan, wujud komitmen menciptakan tata kelola lalu-lintas yang baik adalah terbentuknya Forum Lalu-lintas. Melalui wadah tersebut semua anggota dapat saling mengkritisi dan menawarkan jalan keluar. Kegiatan lain yang mendapat perhatian khusus adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor tiap Minggu pagi.

Terpisah, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan penghargaan kepada masyarakat dan semua unsur terkait atas kembalinya Piala Wahana Tata Nugraha ke Kabupaten Pacitan. Dia berharap, prestasi yang dicapai menjadi penyemangat bagi seluruh elemen yang ada guna terus memperbaiki kondisi kelalu-lintasan.

Secara khusus, bupati juga menyoroti kegiatan Car Free Day di lingkar alun-alun. Menurutnya, diperlukan terobosan khusus untuk tetap menjaga semangat masyarakat pecinta olah raga. Sehingga alun-alun benar-benar menjadi sentra kegiatan warga tiap Minggu pagi.

Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun, biasanya pada bulan April. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.(Pur/Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+