::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 03/06/2016, 03:23 WIB ]
Sambut Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Pacitan gelar Megengan akbar Di Kawedanan Lorok Ngadirojo


 
Pemandangan berbeda terlihat di halaman pendopo eks pembantu Bupati lorok di Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo, Jumat (2/6). Petang itu, ribuan masyarakat memadati kompleks kawedanan yang membawahi tiga wilayah kecamatan, yakni, Tulakan Ngadirojo dan Sudimoro
Disepanjang pinggir halaman pendopo, puluhan pedagang kaki lima siap dengan berbagai menu tradisional. Masyarakat yang terus berdatangan berbalut busana gamis lengkap dengan perlengkapan sholat. Malam itu benar-benar menjadi saat yang membahagiakan bagi masyarakat setempat.

Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1437 H/2016, Kecamatan Ngadirojo terpilih untuk gelaran Megengan Akbar Bupati dan Wakil Bupati Pacitan bersama rakyat. Megengan merupakan nilai luhur budaya Jawa yang terimplementasikan dalam bentuk syukur kepada tuhan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

\'ini sudah ke lima kalinya kita laksanakan setiap tahun di masing masing eks pembantu Bupati,, Kata Bupati Indartato dalam sambutanya.

Megengan menurut Bupati Indartato berarti menahan. Bukan hanya menahan lapar dan haus di bulan ramadhan, namun juga menahan segala hawa nafsu. Artinya, mempersiapkan diri menghadapi bulan yang penuh berkah tersebut.  

Bupati Indartato juga berharap menjelang ramadhan, harga bahan pokok di pasaran tidak melambung. Karena ini akan membebani masyarakat. Pemerintah sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan operasi pasar jika nanti dibutuhkan. Meski diakuinya ada beberapa komuditas yang sulit ditekan, seperti harga daging.(Pur/Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+