::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 10/06/2016, 07:04 WIB ]
Memulai Safari Ramadhan, Bupati Ajak masyarakat Menjaga Kebersamaan


 
Bupati Pacitan Indartato mengajak masyarakat Pacitan menjalankan ibadah puasa ramadhan 1437 H/2016 dengan khusyuk dan sabar. Menjaga dan menjalankan nilai kebersamaan sehingga tercipta kondisi yang tentram ditengah masyarakat
Hal itu disampaikan Bupati Indartato saat safari ramadhan, Kamis (9/6), di Desa Soka Kecamatan Punung. Menurut Bupati, saat ini masyarakat harus pandai menata ekonomi keluarga. Aapalagi situasi harga kebutuhan pokok dipasara menjelang hingga ramadhan masih naik turun. Harga komoditas tertentu bahkan, masih sangat tinggi. Semisal, harga daging baik sapi maupun ayam. 

\'Pemerintah terus berupaya menyetabilkan harga kebutuhan pokok. Jika dibutuhkan tentu dengan operasi pasar,\' Ungkap Bupati.

Secara langsung Bupati Indartato juga meminta maaf kepada masyarakat jika dalam kepemimpinanya masih banyak kekurangan. Bahkan, pimpinan daerah dua periode itu menerima, jika kekurangan itu ditimpakan kepadanya. Belajar dari filosofi ikan, jika rusak maka kepala ikan yang pertama busuk.

\'Kita punya keterbatasan, termasuk anggaran APBD yang sangat minim, sehingga kue pembangunan harus ditata sesuai skala prioritas,\' pungkasnya.

Safari ramadhan  di Desa Soka Kecamatan Punung merupakan pembuka dari agenda safari ramadhan pemerintah kabupaten Pacitan. Selain Bupati dan keluarga hadir juga wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, sekretaris daerah Suko Wiyono serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda). 

Selain diisi tausyiah dari kepala kantor kementerian agama M Zuhri safari ramadhan juga dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjamaah serta tarawih. Dalam kesempatan itu pula Bupati indartato menyerahkan sejumlah bantuan kepada Masjid dan mushola, anak yatim serta masyarakat kurang mampu. Safari ramadahan selanjutnya akan berlangsung bergantian di 12 kecamatan.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+