::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 11/10/2016, 04:19 WIB ]
Mampu Menerapkan Layanan Standar, RSD dr Darsono Raih Akreditasi Paripurna


 
Rumah Sakit Daerah dr Darsono Pacitan meraih Akreditasi Paripurna. Penghargaan diberikan karena fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Pacitan dinilai sukses menerapkan standard layanan yang ditentukan. Rumah Sakit di Jalan Ahmad Yani ini termasuk 250 pusat rujukan yang memperoleh akreditasi tertinggi bidang kesehatan dari total 3000 rumah sakit di Indonesia
Disampaikan Direktur Rumah Sakit Daerah dr Darsono dr Iman Darmawan,selain terobosan tersebut, rumah sakit yang dipimpinnya memiliki sejumlah inovasi lain. Diantaranya, budaya terus belajar mengacu laporan insiden keselamtan pasien, serta membangun kepemimpinan yang mengutamakan kerjasama untuk mengutamakan keselamatan pasien pada semua tingkatan. Penilaian meliputi standard kelompok berfokus pada pasien, manajemen standard rumah sakit, keselamatan pasien, dan sasaran Millenium Development Goals.

Dewasa ini pihak Rumah Sakit juga memberlakukan budaya kerja baru. Semua pemangku kepentingan di rumah sakit harus mampu memberikan bantuan hidup dasar kepada pasien yang membutuhkan. Ini berlaku bagi semua karyawan baik tenaga medis, non medis, administrasi, maupun personel lain yang bekerja di lingkup rumah sakit. Tentu saja setelah mereka semua mendapat pelatihan khusus.

Sukses Rumah Sakit dr Darsono meraih Akreditasi Paripurna menyita perhatian Bupati Indartato. Orang nomor satu di Pacitan menyampaikan terimakasih atas kerja keras semua pihak sehingga layanan kesehatan di bawah naungan Pemerintah Daerah mendapat mengakuan tingkat nasional. Namun yang lebih penting, lanjut Indartato, raihan tersebut harus diimbangi peningkatan mutu layanan sehingga berdampak langsung pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Rumah Sakit dr Darsono Pacitan adalah rumah sakit type C dengan jumlah kamar tidur di bawah 200 unit. Meski begitu, fasilitas kesehatan di Jalan Ahmad Yani ini memiliki 18 spesialisasi layanan dengan 27 dokter spesialis. Masyarakat pun diimbau menggunakan layanan Rumah Sakit dr Darsono sebelum memutuskan berobat ke rumah sakit rujukan dengan kelas lebih tinggi baik di Solo maupun Jogja.(Pur Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+