::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 12/10/2016, 07:42 WIB ]
HUT Provinsi Jatim, Kabupaten Pacitan Raih 5 Penghargaan


 
Kabupaten Pacitan meraih 5 piagam sekaligus dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Tahun 2016. Piagam diserahkan langsung Gubernur Soekarwo pada upacara puncak di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2016) pagi
Kelima penghargaan tersebut Juara I Penilaian Kinerja Pemberdayaan Masyarakat Desa Kelurahan diwakili Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, dan  penetapan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo sebagai Desa Terbaik Kategori Madya Bidang Kemandirian Lomba Desa Tangguh Bencana tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada Forum Pacitan Sehat yang dinyatakan lolos (8) Delapan Tatanan Verifikasi Penilaian Kabupaten, Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan lain diberikan khusus kepada Bupati Indartato atas keberhasilan menyabet Juara I Lomba Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Penanaman dan Pemeliharaan Pohon. Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur kali ini juga istimewa karena diwarnai penetapan Wayang Beber Pacitan sebagai Warisan Budaya Takbenda dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bupati Indartato mengatakan, sukses tersebut merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan. Sebab, tugas pokok pemerintah menyejahterakan rakyat tidak mungkin berhasil tanpa keterpaduan dan kesadaran semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Bupati Indartato berharap, raihan penghargaan terbanyak yang pertama kali diborong Kabupaten Pacitan dalam event tingkat provinsi makin meningkatkan semangat membangun bagi terciptanya masyarakat sejahtera. Tidak itu saja, bupati juga berpesan seluruh elemen yang
ada tetap mengedepankan persatuan dan menanggalkan perbedaan. Ini karena beragam pekerjaan rumah, semisal kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan merupakan masalah bersama Penyelesaiannya pun juga harus dilakukan bersama-sama.

Peringatan HUT ke 70 Provinsi Jawa Timur jatuh pada 12 Oktober. Peringatan kali ini diharapkan menjadi momen mewujudkan Jawa Timur provinsi terbaik di Indonesia yang mampu menjadikan masyarakatnya sejahtera. Ini sesuai semboyan “Ayo Kerja, Pekuat Jawa Timur Sebagai Provinsi Industri Berbasis UKM.(Pur/Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+