::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 19/10/2016, 06:26 WIB ]
Bhakti Sosial Tandai Penutupan TMMD Di Pacitan


 
Aksi sosial menjadi penutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 tahun 2016 di Kabupate Pacitan. Berlokasi di alon alon, Rabu (19/10) pagi, Bhakti sosial meliputi pengobatan masal, Vasektomi gratis, serta pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu
Tak pelak, ribuan warga memadati lokasi bhakti sosial. Mereka juga berkesempatan mengikuti upacara penutupan TMMD yang dipimpin langsung Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana.

\'Terimakasih kepada bapak bapak tentara yang sudah membantu, semoga TNI tetap bersama rakyat kecil,\' ungkap Sugiani, salah seorang penerima bantuan asal kelurahan Sumberharjo.

Untuk Bhakti sosial kesehatan sendiri TNI menggandeng Dinas Kesehatan serta Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP). Terutama, dalam penyediaan sumber daya layanan kesehatan.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana mengatakan, melalui proses penyempurnaan TMMD terbukti bermanfaat bagi masyarakat. Program yang awalnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) ini merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

\'Kurang lebih 35 tahun program ini berjalan hasilnya semakin bisa dirasakan masyarakat terutama yang wilayahnya tertinggal,\' Tegas Panglima.

TMMD merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah daerah memperbaiki dan mengembangkan infrastruktur. Dengan tujuan utama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.TNI manunggal menurut Panglima merupakan sinergitas positif untuk menghadapi selaksa persoalan bangsa. Apalagi, wilayah Indonesia yang sebagian besar pedesaan dengan keterbatasan infrastruktur.

TMMD berlangsung satu bulan dimulai 20 september lalu dengan melibatkan unsur TNI, Pemda dan elemen masyarakat. Di Kabupaten Pacitan sendiri TMMD dipusatkan di Dusun Grigak Desa kemuning Kecamatan Tegalombo. Selain pekerjaan fisik berupa rabat jalan sepanjang 1600 meter, TMMD juga menyasar pekerjaan non fisik.(Riz) 

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+