::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 24/10/2016, 07:45 WIB ]
Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan, Bupati Indartato Ingin Masyarakat Pacitan Cerdas Berkualitas


 
Pemerintah Kabupaten Pacitan berupaya semaksimal mungkin menjadikan masyarakatnya berpendikan layak. Setiap anak harus mengenyam bangku sekolah agar menjadi generasi yang cerdas
Demikian, disampaikan Bupati Pacitan Indartato, saat kunjungan kerja di SDN 3 Petungsinarang Kecamatan bandar, Senin (24/10). Guna mewujudkan hal tersebut menurut Bupati, ada dua poin yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah aksesbilitas yang memadai. Mulai dari akses jalan menuju sekolah, serta pemenuhan sarana dan prasarana sekolah.

\'Kita berusaha memenuhi infrastruktur pendidikan, mendekatkan jarak sekolah agar tidak ada lagi anak putus sekolah karena alasan jauh,\' Katanya.

Poin berikutnya adalah peningkatan mutu pendidikan. Meski diakuinya, kebutuhan tenaga pengajar di Pacitan masih kurang, namun, dalam mewujudkan mutu pendidikan jangan sampai lengah.

Selain melihat langsung kondisi infrastruktur pendidikan di Pacitan, hadirnya orang nomor satu di Pacitan itu di Kecamatan Bandar adalah untuk  memberikan hadiah kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Pacitan. Selain SDN Petungsinarang, Bupati juga mengunjungi SMPN 3 Jeruk serta MI Muhamadiyah Bandar.

\'Hadiahnya tidak seberapa, namun dengan penghargaan ini saya berharap anak-anak termotofasi untuk belajar lebih giat lagi,\' pungkasnya.

Kepada para siswa Bupati Indartato mengingatkan, pentingnya berusaha. Untuk mencapai prestasi tertinggi tidak mudah. Hanya mereka yang ulet, gigih serta memiliki rasa optimis tinggi yang bisa meraihnya.

Bupati juga mengapresiasi kinerja guru yang telah mengorbankan segalanya untuk mencerdaskan anak bangsa. Sudah saatnya merubah cara pandang bahwa pendidikan bukan hanya urusan kedinasan, namun menjadi ikhtiar bersama.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+