::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Tue, 21 February 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016

Mei, 2016

April, 2016

Maret, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 12/01/2017, 03:36 WIB ]
Resmikan Fasilitas Kesehatan RSUD dr.Darsono, Bupati Minta Pelayanan Meningkat


 
Keberadaan RSUD dr.Darsono Pacitan diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. Sebagai rumah sakit pemerintah, lembaga ini harus meningkatkan kualitas pelayanan, baik melalui peningkatan SDM serta peningkatan infrastruktur
Penegasan itu disampaikan Bupati Indartato saat meresmikan proyek fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD dr.Darsono, Kamis (12/01). Menurut Bupati, jika pelayanan sudah baik maka masyarakat tidak lagi ragu. Apalagi jika fasilitas fasilitas yang ada tak kalah dengan rumah sakit diluar kota.

\' Alhamdulillah aduan terkait keluhan layanan di RSUD dr.Darsono sepanjang tahun ini berkurang. hanya kisaran 11 aduan saja dan ini menjadi indikator, masyarakat semakin puas,\'  ungkap bupati.

Untuk itu, Bupati Indartato minta, dengan semakin lengkapnya fasilitas, pelayanan juga mengikuti. Sehingga kedepan, rumah sakit daerah ini dapat semakin diandalkan.

Sementara itu direktur RSUD dr.Darsono Iman Dharmawan menyatakan,, kepercayaan masyarakat terhadap layanan RSUD dr.Darsono Pacitan kian meningkat. Hal ini ditandai dengan tingkat kunjungan dalam dua tahun terakhir mencapai 17,6 persen. Dengan angka kunjungan sebanyak 57 ribu pasien pada tahun 2015 naik 67 ribu kunjungan di tahun 2016.

Terkait adanya aduan masyarakat pihaknya bisa menerima. Ini karena RSUD merupakan layanan publik yang dituntut mampu memuaskan semuanya. Beberapa keluhan yang masih kerap disampaikan diantaranya, keramahan petugas, lamanya waktu tunggu pasien rawat jalan serta mekanisme kunjungan BPJS.

\' Khusus layanan pasien BPJS RSUD dr.Darsono tetap tidak bisa keluar dan harus patuh dengan aturan BPJS,,\'  Ungkapnya.

Saat ini RSUD dr.Darsono menurut Iman Dharmawan memiliki fasilitas 169 tempat tidur pasien. Jumlah dokter spesialis sebanyak 27 orang dengan jenis spesialis sebanyak 18 item. Dari jumlah itu masih ada dua dokter di puskesmas serta 5 calon dokter spesialis yang masih menjalani tugas belajar.

Fasilitas kesehatan baru di RSUD dr.Darsono adalah ruang untuk scaning serta unit Hemodialisa untuk pasien gagal ginjal. khusus fasilitas ini disediakan 10 unit mesin cuci darah untuk pasien gagal ginjal.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+