::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Tue, 28 March 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016

Mei, 2016

April, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 12/01/2017, 06:42 WIB ]
Dorong Percepatan Ekonomi, Bupati Indartato Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur


 
Setelah sekian lama masyarakat Ngadirojo dan Sudimoro menantikan jembatan sepanjang kurang lebih 300 meter, akhirnya selesai dan diresmikan bupati Pacitan Indartato, (12/01/2016). Jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro, saat ini sudah dapat dinikmati masyarakat, guna melancarkan roda perekonomian
Dalam sambutanya, bupati Indartato berpesan agar jembatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, memudahkan akses transportasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Selaras dengan program pemerintah, seluruh pembangunan di Pacitan diharapkan bisa membuat masyarakat senang dan sejahtera.

Gunawan, Camat Ngadirojo dalam sambutanya menyampaikan terimakasi kepada pemerintah daerah atas dibangunya jembatan tersebut. Jembatan Dembo sudah mulai digunakan masyarakat,  sejak selesai dibangun. Sebelum dibangunnya jembatan ini, para guru dan siswa ke sekolah harus lewat Kangkung memerlukan waktu 1 jam, dengan lewat jembatan baru Dembo hanya 5 menit. Sebagai tanda terimakasih, masyarakat mengadakan tasyakuran dengan menyumbangkan ingkung sebayak 150 buah.

Dowik, seorang warga setempat menuturkan, sebelum proyek baru ini selesai dibangun, warga yang hendak menyeberang sungai, harus berjalan kaki karena jembatan gantung yang pernah ada, sudah lenyap terbawa banjir. Melalui Jembatan Dembo, masyarakat Ngadirojo dan Sudimoro, yang berada di seberang sungai bisa membawa daganganya ke Pasar Lorok dengan jarak lebih dekat.

Pembangunan Jembatan yang berada di dusun Dembo, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo Pacitan ini dikerjakan selama 5 bulan menghabiskan anggaran kurang lebih 7,8 Miliar Rupiah. Dalam acara ini, sekaligus diresmikan Jembatan Banjarsari Pacitan, peresmian jalan Sendang-Klayar dan Sendang-Kalak Donorojo Pacitan.(Wan/Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+