::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 30/01/2017, 13:21 WIB ]
Pemkab dan APKASI Dorong Mutu Pendidikan


 
Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memajukan dunia pendidikan. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi program peningkatan mutu pendidikan bagi guru bidang matematika dan smart teaching Program Kemitraan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung
\'Secara pribadi atas nama Pemkab Pacitan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada tim  Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara,\' kata Bupati Indartato dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Senin (30/1/2017).

Diharapkan kegiatan semacam ini menambah manfaat bagi perkembangan kompetensi guru di Kabupaten Pacitan khususnya di bidang ilmu exact. Terlebih kedepan, tantangan tenaga pendidik kian berat. Sebab ilmu pengetahuan maupun pola pikir masyarakat terus berkembang.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan perolehan prestasi guru di Kabupaten Pacitan selama ini sangat membanggakan di tingkat regional maupun nasional, dengan kegiatan ini akan semakin banyak guru yangberdedikasi dalam membuka cakrawala pandang berdasar pada kompetensinya. Hal tersebut sejalan dengan amanat PP nomor 74 tahun 2008 tentang guru pasal 2. Bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

\'Sedangkan kompetensi sebagaimana dimaksud pada pasal 2 adalah merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki dihayati, dikuasai dan diaktualisasikan oleh guru dalam melaksanakan tugas keprofesionalan,\' tandasnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 100 orang peserta. Mereka merupakan para Kepala SMP, Kepala UPT, dan guru mata pelajaran yang bersangkutan.(Dav-Humas)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+