::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 19/02/2017, 10:41 WIB ]
Sambutan Hari Jadi ke-272 Pacitan, Bupati Ajak Bersyukur dan Introspeksi


 
Pacitan - Momem peringatan Hari Jadi ke-272 Kabupaten Pacitan memiliki dua makna penting. Pertama, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia berupa kesehatan dan kelancaran proses pembangunan. Kedua, Hari Ulang Tahun harus menjadi sarana berkaca terhadap kekurangan yang ada. Termasuk di antaranya pekerjaan rumah yang masih belum selesai.
Hal itu disampaikan Bupati Pacitan Indartato saat tanggap wacana (sambutan) prosesi Hari Jadi Kabupaten Pacitan di Pendopo Kabupaten, Minggu (19/2/2017) pagi. Dalam kesempatan itu Pak In juga menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Pacitan seraya berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan warga. Tak lupa bupati menyampaikan terimakasih atas peranserta dan dukungan masyarakat sehingga banyak penghargaan dapat diraih.

``Perlu saya sampaikan bahwa atas dukungan Anda sekalian Kabupaten Pacitan mendapatkan banyak penghargaan di tingkat pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan lembaga-lembaga lain,`` tuturnya dengan Bahasa Jawa Krama Inggil di depan ratusan hadirin.

Di antara penghargaan tersebut, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebanyak 4 kali, Piala Adipura 9 kali berturut-turut, juga 27 penghargaan lain bertarap nasional. Selain itu masih ada 91 penghargaan lagi di tingkat provinsi yang berhasil disabet Pemkab Pacitan.

Tak lupa Pak In juga minta maaf jika belum dapat melayani dengan baik masyarakat di semua tingkatan termasuk di antaranya jika ada program yang belum terwujud. Ke depan, lanjut bupati yang tampil mengenakan kostum Jawa lengkap, dirinya bertekad terus bekerja bersama rakyat guna mewujudkan Pacitan lebih baik.

Pak In kembali mengingatkan hingga saat ini daerah yang dipimpinnya masih dihadapkan banyak tantangan. Salah satunya adalah masih tingginya angka kemiskinan yang masih lebih tinggi dibanding Provinsi Jawa Timur dan nasional. Oleha karena itu, dia mengajak masyarakat bahu-membahu berjuang mewujudkan masyarakat Pacitan maju dan sejahtera.

``Saya tetap bertekad serta berharap di masa-masa mendatang Kabupaten Pacitan harus lebih maju , warganya sehat sejahtera, hidupnya ayem tentrem, diberkahi Allah Yang Maha Kuasa,`` harapnya disambut riuh tepu tangan hadirin.

Mengakhiri sambutan, Bupati Indartato mengajak hadirin memohon ke hadirat Tuhan agar segenap masyarakat Pacitan senantiasa mendapat hidayah dan kekuatan guna melanjutkan roda pembangunan di daerah tercinta. Sebelum prosesi di pendopo, bupati memimpin kirab dengan berjalan kaki dari Perempatan Penceng. Perjalanan kirab disambut antusias ribuan warga. (ps/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+