::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 08/03/2017, 06:32 WIB ]
Gelar Bursa, Kiat Jaring Lulusan SMK


 
Pacitan - Peluang mendapatkan pekerjaan bagi Lulusan Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) kini semakin mudah. Kesempatan tersebut kian nyata dengan adanya bursa kerja yang langsung diperuntukkan bagi para lulusan SMK.
``Kita adakan Bursa kerja ini dengan sasaran para lulusan dan alumni SMK yang belum mendapatkan kesempatan kerja,`` ujar Hendrik Subroto Kepala SMKN 2 Pacitan saat dialog di Program Spirit Pagi Radio Suara Pacitan, Rabu (8/3/2017) pagi.

Bursa kerja yang dielenggarakan SMKN 2 dengan menggandeng kementerian Tenaga Kerja RI dan Dinas Koperasi ini bertajuk PACITAN JOB FAIR MINI. Sesuai namanya, sasaran kegiatan ini  juga  terbatas. Yakni, untuk para lulusan serta alumni SMK yang belum mendapatkan pekerjaan tetap.

Pun demikian dengan perusahaan yang diundang dalam arena bursa kerja. Menurut Hendrik, hanya ada 10 hingga 12 perusahaan yang datang baik dari luar kota maupun dalam Kabupaten Pacitan. Jenis perusahaan tersebut disesuaikan dengan keahlian serta kompetensi lulusan. Mulai dari perusahaan garmen, perusahaan jasa, perkantoran, dan lain sebagainya.

``Pacitan Job Fair Mini menarget sasaran sekitar 6.000 pelamar,`` imbuhnya.

Bupati Pacitan Indartato saat membuka kegiatan berharap kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para lulusan SMK. Ini menjadi peluang cukup bagus untuk mendapatkan pekerjaan. Terlebih jika melihat peluang kerja di Pacitan yang terbatas. Sedangkan lulusan siap kerja semakin banyak.

``Kita terus berupaya menciptakan peluang kerja, salah satunya mengundang investor. Dan semoga dengan pembangunan yang semakin maju terutama di bidang infrastruktur para pemilik modal tertarik berinvestasi di Pacitan,`` kata Pak In.

Sebagai bentuk komitmen, lanjut bupati, pemerintah daerah juga memberikan kemudahan kepada para investor yang ingin menanamkan investasinya di Bumi 1001 Gua. Caranya dengan memberikan pelayanan prima dalam pengurusan dokumen administarsi. (riz/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+