::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 29/03/2017, 07:33 WIB ]
Rekatkan NKRI Dengan Empat Pilar Kebangsaan


 
Gejala disintegrasi bangsa yang akhir-akhir ini mengemuka sebagai imbas kemajuan zaman dan dinamika sosial masyarakat mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Salah satu upaya menangkalnya adalah dengan terus menyosialisasikan empat pilar MPR RI. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.
``NKRI adalah harga mati,`` ujar Bupati Indartato saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di pendopo kabupaten, Rabu (29/3/2017).

Bupati mengatakan, ada tugas yang dimiliki negara bagi warganya. Yakni menciptakan keadilan dan kemakmuran, melayani dan melindungi masyarakat, serta menjadi pengadil.

``Peran seluruh elemen masyarakat untuk ikut mewujudkan tugas itu cukup penting, termasuk para generasi muda,`` katanya.


Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk MPR RI untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Di sisi lain dirinya mengaku bangga dapat hadir di daerah yang telah melahirkan seorang pimpinan besar dan menjabat Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

``Ini merupakan bagian dari tugas MPR RI selain tentunya menjadi kewajiban semua pihak untuk menyosialisasikan,`` katanya.

Selain dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, anggota DPR RI, dan guru besar Universitas Negeri Malang, sosialisasi juga dihadiri peserta lain. Mereka merupakan perwakilan organisasi kepemudaan dan pelajar di Kabupaten Pacitan. Tema utama kegiatan itu adalah ``Peran Pemuda dalam Menguatkan Empat Pilar Kebangsaan``. (gung/geng/dav/riz/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+