::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 04/04/2017, 02:56 WIB ]
Pastikan UNBK Lancar, Mulai Catu Daya Listrik Hingga Buka Posko


 
Pacitan - Untuk menjamin pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berjalan lancar, pemerintah bekerjasama dengan PLN serta penyedia jasa internet membuka pos pantau dibeberapa titik. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi gangguan tak terduga dalam pelaksanaan UNBK.
``Kita tempatkan pos pantau diwilayah yg memiliki tingkat risiko gangguan tinggi,`` ujar Kardoyo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim kepada Suara Pacitan.

Wilayah dengan risiko gangguan cukup besar adalah Kecamatan Nawangan, Bandar, Ngadirojo serta Sudimoro. Meski tidak merata namun menurut Kardoyo, beberapa wilayah di Kecamatan tersebut kualitas jaringan internetnya tidak sebagus wilayah lain.

``Dari pos pantau inilah petugas baik dari PLN maupun Telkom akan siaga jika sewaktu waktu terjadi gangguan teknis. Walaupun sebenarnya kesiapan sudah dilakukan jauh jauh waktu,`` papar mantan Kabag Humas Pemkab itu.

Menurut Kardoyo, untuk memastikan kesiapan menjelang ujian, pihaknya sudah melakukan simulasi hingga tiga kali.

Hari pertama UNBK, Senin (3/4), Bupati Pacitan Indartato melakukan pemantauan langsung ke sejumlah sekolah. Antara lain SMKN 1 dan SMKN 2 Nawangan. Di SMKN 2 Nawangan peserta ujian sebanyak 54 orang. Mereka berasal dari 2 jurusan yakni jurusan teknik otomotif dan TKJ. Sedangkan di SMKN  1 Nawangan jumlah peserta 150. Dari 5 jurusan yakni Otomotif, akuntansi, kriya kayu, pertanian, dan tata busana.

Bupati berharap semua peserta lulus. Paling tdk spt thn lalu mampu mencapai 99,9 persen. Terkait jaminan kebutuhan listrik pemkab telah berkordinasi dengan PLN.

``Setidaknya kita butuh jaminan agar saat ujian listrik tdk padam,`` ungkap Pak In.

Pelaksanaan UNBK SMK akan berlangsung 3 hingga 6 April. Sedangkan untuk SMA/MA berlangsung 10 hingga 13 April. Jumlah total peserta UNBK untuk SMA, SMK dan MA di Pacitan sebanyak 5.482 orang siswa. (riz/dav/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+