::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Mon, 1 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 04/04/2017, 05:01 WIB ]
PLN Pacitan Upayakan Aliran Listrik Aman Selama UNBK


 
Pacitan - Catu daya listrik yang memadai berperan penting bagi kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bupati Indartato saat sidak di hari pertama UNBK bahkan sempat minta jajaran PT. PLN mengupayakan ketersediaan tegangan selama ujian berlangsung.
Menanggapi permintaan tersebut, Manajer PLN Rayon Pacitan, Adhib Ardhiansyah menyatakan sudah melakukan upaya antisipasi. Di antaranya pemeriksaan rutin jaringan menuju ke sekolah pelaksana UNBK. Hal itu ditindaklanjuti pemeliharaan kabel dengan membersihkan rating pohon di sekitarnya. Material yang terindikasi rusak juga diganti.

Sementara untuk memastikan daya listrik ke sekolah memadai, lanjut Adhib, tim teknik memeriksa kapasitas trafo di titik terdekat dengan sekolah. Bahkan jika dipandang perlu, pihaknya melakukan penggantian dengan kapasitas lebih besar. Sedangkan untuk sekolah dengan daya listrik minim PLN membantu proses tambah daya.

``Kita ketahui semuanya bahwasannya banyak sekali perangkat yang menyebabkan kebutuhan listrik cukup besar. Yaitu bertambahnya perangkat komputer,`` ujarnya saat berbincang di program Spirit Pagi, Radio Suara Pacitan, Selasa (4/4/2017) pagi.

Adhib mengakui, sebagian jaringan listrik wilayah Pacitan memang rawan gangguan terutama saat musim hujan. Ini karena jalurnya melintasi pegunungan serta kawasan hutan. Oleh karena itu, jauh hari sebelum UNBK dilaksanakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan dan antisipasi.

Dalam kondisi darurat, lanjut Adhib, PLN juga menyiagakan genset bergerak. Pembangkit listrik mobil ini dapat dipindahkan ke sekolah yang membutuhkan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan. Perangkat lain yang fungsikan adalah UPS (Uninterruptible Power Supply). Harapannya, catu daya listrik untuk komputer maupun peladen (server) di sekolah tetap terjaga.

``Kami juga bergabung dengan grup WA UNBK. Jadi ketika ada informasi terkait kelistrikan dapat segera ditindaklanjuti. Tim kami siaga 24 jam,`` pungkasnya seraya mengimbau masyarakat melapor ke pusat panggilan 123 jika mendapati gangguan aliran listrik. (riz/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+