::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Sat, 27 May 2017
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Mei, 2017

April, 2017

Maret, 2017

Februari, 2017

Januari, 2017

Desember, 2016

November, 2016

Oktober, 2016

September, 2016

Agustus, 2016

Juli, 2016

Juni, 2016


Disponsori oleh :




Halaman Berita


Pacitan


[ 10/04/2017, 08:37 WIB ]
Sidak UNBK SMA/MA, Bupati Apresiasi Kelancaran Ujian


 
Punung - Sukses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sepekan lalu mendapat apresiasi Bupati Pacitan Indartato. Orang nomor satu di Pacitan itu berharap hal serupa terulang pada pelaksanaan UNBK SMA/MA mulai Senin, (10/4/2017).
``Pelaksanaan UNBK kemarin bisa kita jadikan evaluasi agar kedepan lebih baik lagi,`` ungkapnya saat memantau UNBK di SMA Punung.

Dalam pelaksanaan UNBK SMK lalu memang nyaris tidak ada kendala, terutama menyangkut teknis. Pihak PLN maupun operator telekomunikasi membuktikan janjinya, menjamin pasokan listrik dan internet lancar. Bupati juga mengapresiasi panitia yang sudah benerja keras agar pelaksanaan UNBK tahun ini sukses.

``Intinya kesuksesan itu merupakan buah kerjasama dan kerja keras semua pihak,`` tambah Pak In.

Sebelumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Kardoyo kepada Suara Pacitan mengatakan, sukses UNBK SMK menjadi bukti meski model baru namun Kabupaten Pacitan mampu dan berhasil melaksanakan dengan baik. Kekhawatiran akan kendala tekhnis memang sempat membayang. Terlebih wilayah Kabupaten Pacitan yang banyak terdapat area blank spot.

``Atas kerja keras bersama kendala kendala itu bisa kita atasi. Apalagi kita sudah dapat jaminan baik dari PLN maupun penyedia internet,`` ujarnya.

Selain berharap hasil yang memuaskan, lanjut Kardoyo sukses pelaksanaan UNBK juga sangat penting. Jumlah penyelenggara ujian UNBK SMA/MA sebanyak 30 lembaga. Dengan rincian, 18 penyelenggara murni meliputi 9 lembaga  dari SMA dan 9 lembaga dari MA. Sedangkan 12 sisanya masih menggabung.

Selain Bupati Indartato yang memantau langsung UNBK di SMA Punung dan Donorojo, Sidak juga dilaksanakan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo ke sejumlah sekolah. Diantaranya, SMA 1 dan 2 Pacitan, MA Pacitan serta SMA dan MA Tegalombo. (riz/ps)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+