::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Thu, 31 July 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Juli, 2014

Juni, 2014

Mei, 2014

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013

September, 2013

Agustus, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 23/07/2011, 21:08 WIB ]
Ribuan Masyarakat Pacitan Saksikan Gebyar Pawai Budaya 2011


 
Ribuan masyarakat Pacitan Sabtu (23/7) sore memadati sepanjang jalur yang dilalui peserta pawai budaya 2011. Acara yang menampilkan gambaran potensi serta budaya Pacitan itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir bukan hanya yang tinggal di kota Pacitan namun juga datang dari berbagai wilayah kecamatan
Rangkaian karnaval yang dimulai sejak pukul 14.00 Wib ini diberangkatkan bupati Pacitan Indartato disaksikan seluruh unsur muspida. Diawalai dengan regu Drumband SMKN 1 Pacitan pawai budaya  bergerak mengelilingi kota melewati rute yang sudah dipadati penonton. Selain dari Dinas instansi serta BUMD pawai budaya 2011 kali ini juga dimeriahkan oleh kelompok-kelompok masyrakat serta pemerintah desa. Belum lagi rangkaian panjang dari instansi pendidikan baik dibawah Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama. Tak ayal rangkaian karnaval mengular sangat panjang hingga peserta start mencapai finish masih ada rombongan yang belum diberangkatkan.

Penampilan heboh nan lucu dari para peserta pawai semakin menambah meriah acara yang sengaja diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke 66. Tak jarang penonton mengabadikan momen tahunan tersebut baik video maupun foto. Apalagi, seluruh peserta pawai hanya berjalan kaki.Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Rahmad Dwiyanto pelaksanaan pawai sengaja dilakukan dengan jalan kaki pada tahun ganjil. Sedangkan pada tahun genab dilaksanakan dengan menggunakan mesin atau mobil hias.

Jelang akhir Pawai Budaya 2011 masyarakat Pacitan dikejutkan dengan kehadiran rombongan bupati serta jajaran muspida bersama istri. Orang nomor satu di Pacitan itu ikut berpawai diurutan terakhir dengan pakaian khas rakyat Jawa yakni memakai blangkon serta lurik sorjan.

Selain Gebyar Pawai Budaya berbagai agenda sudah dipersiapkan untuk memeriahkan HUT RI ke 66 di Pacitan. Diantaranya festifal layang-layang, parade Reog Pentas seni, bakti sosial, serta acara seremonial lainya. Semarak peringatan HUT RI sengaja dimajukan bulan Juli karen bulan Agustus bertepatan dengan puasa Ramadhan. (Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+