Kodim 0801/ Pacitan beserta koramil jajarannya, Kamis (17/8/2017) petang melaksanakan kegiatan doa bersama secara serentak untuk Bangsa pada aksi 171717. Bertempat di Masjid- Masjid, Gereja dan rumah ibadah atau tempat persembahyangan lainnya. Informasi dari Dandim 0801/ Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P acara digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 dengan tema ‘Indonesia Lebih Kasih Sayang’ dan diikuti sekitar 3.752 orang baik pemeluk agama Islam maupun agama Nasrani.

Kodim 0801/ Pacitan sendiri menyelenggarakan kegiatan Doa bersama tersebut bertempat di Masjid Agung Darul Falah Kabupaten Pacitan yang diikuti sekitar 1.250 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0801 (Letkol Inf. Yudhi Diliyanto), Wakil Bupati (Drs. Yudhi Sumbogo), Ketua MUI ( Bpk. Aris Mashudi), Ketua PC. Muhammadiyah, KH. Fakih Sujak ( Pengasuh Ponpes Dassujak Ploso ), KH. Kharis dimyati ( Pengasuh Ponpes Tremas), Imam besar masjid Darul Falah ( Bpk. Bambang), Ketua PM Anshor ( Sdr. Khoirul Anam ), Ketua NU Pacitan ( H.Mafud ), Anggota TNI- Polri, ASN Kodim 0801/ Pacitan, Mahasiswa serta siswa- siswi sekolah pertama maupun menengah yang ada di Wilayah Kabupaten Pacitan.

Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh hadirin semua, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yg alloh berikan kepada kita, Saat ini kita dilanda keprihatinan karena lunturnya karakter kita sebagai bangsa yg cinta damai dan pecinta kasih sayang, Harapan kita dengan Dilaksankanya Do’a Bersama yg dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan oleh seluruh warga Indonesia, negri ini menjadi negri yg damai dan sejahtera, Mari bahu membahu dalam membantu dan membangun bangsa, dan tetap menjalin kasih sayang sesuai tema kegiatan kita kali ini yaitu *Indonesia Lebih kasih.*

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan. “Melalui do’a bersama ini mari kita memohon semoga Tuhan Yang Maha Esa menempatkan kusuma Bangsa dengan penuh kemuliaan disisinya,” imbuhnya.

Ketua MUI Kabupaten Pacitan ( Bpk. Aris Mashudi ) pada kegiatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0801/ Pacitan atas terselenggarakannya acara doa bersama ini, selain itu Ketua MUI Kabupaten Pacitan juga menyampaikan bahwa Hari ini adalah hari yg bersejarah karena tepat di hari adalah ulang tahun Kemardekaan RI ke 72 th setelah sekian Ratus tahun indonesia dijajah akhirnya kita bisa merdeka dari segala penjajahan dan Do’a Bersama ini merupakan bentuk rasa sukur kita atas anugrah kemerekaan yg di berikan alloh SWT dengan harapan indonesia adem ayem tentram dan makmur sesuai dengan apa yg kita harapkan. Ucap Ketua MUI Kabupaten Pacitan.

Kegiatan Doa bersama ini diselenggarakan oleh Kodim 0801/ Pacitan secara serentak tersebar di tempat – tempat ibadah, 13 Masjid dan 3 gereja atau tempat ibadah di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan. [wawan /dadut]

WhatsApp chat