Foto bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatra Utara didepan Pendopo Kabupaten Pacitan

Bertempat di ruang PPID, 29/06 Dinas Kominfo kabupaten Pacitan menerima tamu, dalam program study tiru dari pemerintah kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatra Utara. Sejumlah 12 orang, mereka disambut secara protokol oleh Drs. Rachmad Dwiyanto, APT, MM selaku kepala Dinas Kominfo Pacitan serta seluruh pegawai Kominfo. Dalam hal ini turut hadir Sekda Pacitan, Kabag Humas Labura, Kabid Seluruh Bidang Diskominfo Pacitan, Sekret Dinpupr Labura, Kabag Persidangan Labura, Sekret Pelkim Labura dan beberapa OPD yg lain dari Labura maupun dari Kabupaten Pacitan sendiri.

Dalam sambutanya Rachmad menjelaskan serta mengenalkan PPID mulai dari SOP maupun SPO. Juga disampaikan beberapa program unggulan dan harapan capaian. Pihaknya mengatakan capaian transparasi anggaran website sudh memenuhi target,selain itu transparasi Desa melalui beberapa program layanan PPID juga terus ditingkatkan.

Dijelaskan pula oleh Sekda Sukowiyono tentang prinsip kerja Wadule serta Lapor, bahwasanya disini Pemerintah harus bekerjasama dengan perangkat Desa dan Kecamatan. Pihaknya juga memaparkan tentang perkembangan wisata dan pantauan pembangunan wisata di Pacitan.

Sugeng selaku Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu.“ Kami kesini ingin mengetahui bagaimana mengelola pemohon informasi dan layanan public ”. Selain itu pemohon kita harus mengelola sistem penyusunan daftar informasi publik dan daftar informasi yang dikecualikan, tuturnya dalam sambutan.

Acara kemudian dilanjutakan dengan tanya jawab per OPD dari Labuhanratu serta tukar cindera mata sebagai kenang-kenangan.

(Anj/Riyanto/Diskominfo)