Bertajuk Pacitan Bumi Surga para seniman muda Kethek Ogleng yang bergabung di Sanggar Condro Wanoro desa Tokawi Kec. Nawangan melakukan Road Show di berbagai objek wisata di Kabupaten Pacitan. Kegiatan tersebut dilakukan sejak pertengahan Maret diawali di Pantai Klayar dilanjut pada minggu berikutnya di Pantai Watu Karung, Pancer Dorr, dan Pantai Teleng Ria.

Upaya tersebut dilakukan agar Seni Kethek Ogleng Pacitan semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu, juga memberi wahana ekspresi bagi para penari muda yang rutin melaksanakan latihan di sanggar tersebut. “Kami berterima kasih pada Pemkab Pacitan khususnya pada Disparpora yang memberi rekom pada kami sehingga teman-temab dapat tampil di berbagai objek wisata yang ada. Tujuan utama kami, agar Kethek Ogleng semakin dicintai oleh masyarakat Pacitan”, ujar Bakti, salah satu pendamping kegiatan. Kegiatan tersebut akan berlanjut sampai akhir tahun 2019. Rencananya pada Minggu (21/4) pagi Kegiatan Road Show akan dilaksanakan di Goa Gong Punung.

Di samping didukung oleh Pemkab Pacitan, kegiatan tersebut juga disokong oleh STKIP PGRI Pacitan. Kegiatan itu juga sekaligus memromosikan berbagai objek wisata yang ada di Pacitan agar lebih dikenal di luar daerah.dan Pelestarian Seni Kethek Ogleng Dilakukan Berbagai Pihak. Bertajuk Pacitan Bumi Surga para seniman muda Kethek Ogleng yang bergabung di Sanggar Condro Wanoro desa Tokawi Kec. Nawangan melakukan Road Show di berbagai objek wisata di Kabupaten Pacitan. Kegiatan tersebut dilakukan sejak pertengahan Maret diawali di Pantai Klayar dilanjut pada minggu berikutnya di Pantai Watu Karung, Pancer Dorr, dan Pantai Teleng Ria. Upaya tersebut dilakukan agar Seni Kethek Ogleng Pacitan semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu, juga memberi wahana ekspresi bagi para penari muda yang rutin melaksanakan latihan di sanggar tersebut. “Kami berterima kasih pada Pemkab Pacitan khususnya pada Disparpora yang memberi rekom pada kami sehingga teman-temab dapat tampil di berbagai objek wisata yang ada. Tujuan utama kami, agar Kethek Ogleng semakin dicintai oleh masyarakat Pacitan”, ujar Bakti, salah satu pendamping kegiatan. Kegiatan tersebut akan berlanjut sampai akhir tahun 2019. Rencananya pada Minggu (21/4) pagi Kegiatan Road Show akan dilaksanakan di Goa Gong Punung. Di samping didukung oleh Pemkab Pacitan, kegiatan tersebut juga disokong oleh STKIP PGRI Pacitan. Kegiatan itu juga sekaligus memromosikan berbagai objek wisata yang ada di Pacitan agar lebih dikenal di luar daerah. (jw/Agoes H)
WhatsApp chat