Olahraga Tradisional (Ortrad) Pacitan di kancah Regional sangat diperhitungkan. Karena dalam berbagai Event atlet Ortrad selalu berhasil menduduki posisi juara. Itu disampaikan Suparwito Ketua Ortrad Pacitan kepada Diskominfo minggu 28/10/2018.

Akhir tahun ini Ortrad sibuk mempersiapkan diri mengikuti Invitasi Olahraga Tradisional yang dilaksanakan di Madiun 26 sampai dengan 28 November mendatang. Beberapa cabang yang diikuti yakni Hadang, Terompah, Egrang dan Sumpit. “Kami ingin lebih baik, hingga mewakili Jatim,” harapnya.

Untuk mencapai tujuan itu, pihaknya menambah porsi latihan 2 hari sekali untuk para atlet. Agenda rutin itu biasa dilaksanakan di Stadion dan Lapangan Desa Purworejo.

Nurul Nanik Lestari, salah satu atlet Hadang menjelaskan bahwa secara pribadi menambah porsi latihan di luar dari jadwal yang telah di tentukan oleh pelatih. Hal itu Nurul lakukan sebagai upayanya untuk memperoleh hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan Pacitan. “Berbagai aspek kami perhatikan dalam latihan, khususnya kekompakan,” pungkasnya. (Budi/Anj/Riyanto/DiskominfoPacitan).