Bupati Indartato berkesempatan menghadiri Pisah Sambut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jawa Timur Drs. Bambang Supriyadi M.Pd. digantikan Yusuf, SH. MM, hari ini 04/01/19 di Gedung Indoor SMA Negeri 1 Pacitan.

Bupati dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Daryono tersebut pada sambutannya mengatakan bahwa walaupun kini SMA dan SMK adalah kewenangan Provinsi namun wujud perhatian terhadap Sekolah Atas dan Jurusan tersebut tidaklah berkurang, karena peserta didik tetaplah masyarakat Pacitan.

Ia juga berharap masalah anak yang tidak bersekolah atau putus sekolah agar kembali didorong sehingga bersedia kembali masuk sekolah. Tugas semua pihak itu menurutnya harus benar-benar menjadi perhatian bersama dengan program Gertak Manis atau Gerakan Serentak Manusia Sekolah.

Terkait upaya mendorong siswa dan siswi berprestasi, pada tahun 2018 pemerintah menganggarkan 300 Juta Rupiah, besar kemungkinan pada tahun ini pemerintah akan menaikkan. “Bisa berupa beasiswa kepada siswa yang berprestasi tetapi tidak mampu melanjutkan, ataupun stimulus berbentuk hadiah kepada yang juara kelas. harapannya kelak mereka lebih semangat lagi untuk belajar,” papar Bupati. (Budi/Wira/Riyanto/DiskominfoPacitan).