Cuaca cerah langit malam menaungi kawasan Pringkuku seiring gema dzikir dan tahlil dari pendopo kantor kecamatan. Pelataran pendapa Kecamatan Pringkuku pun memutih dengan kehadiran masyarakat dari berbagai elemen yang kebanyakan berpakaian putih-putih.
Malam ini, Kamis (24/02) bersamaan dengan agenda kerja Bupati Pacitan ngantor di kecamatan, masyarakat Pringkuku melakukan sholawatan dan doa bersama untuk keselamatan. Puja puji dipanjatkan kepada Sang Pencipta Alam berharap segala cobaan berubah menjadi rahmat.
“Dengan kegiatan malam ini semoga akan menambah kerukunan kita serta menambah ikhtiar kita yang lain dalam bentuk doa kepada Allah SWT untuk Pacitan pada umumnya dan Kecamatan Pringkuku pada khususnya selalu adem ayem tentrem mendapat keberkahan,” kata Bupati.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta anak terdampak covid 19.
Selesai menggelar sholawatan dan doa bersama seperti biasa Mas Aji beristirahat ngecamp di alam terbuka. Pilihan kali ini jatuh di Jurug Plapar Desa Pringkuku. Dikatakan jurug karena lembah datar diantara 3 dusun yang saling berbatasan itu dibelah oleh sungai yang aliran airnya jatuh seperti air terjun (jurug). Sedangkan Plapar merupakan sebutan untuk lembah diatas sungai yang datar seperti pelataran (Plapar). (Prokopim Pacitan/ Pemkab Pacitan)

WhatsApp chat