Impian bertahun-tahun warga masyarakat Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari untuk menikmati jalan yang memadai akhirnya terwujud. Ini menyusul dimulainya rehabilitasi dan pemeliharaan jalan perbatasan penghubung Desa Karanggede dan Desa Purwoharjo, Karang Tengah oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan.

 

“Kita berharap pembangunan infrastruktur jalan perbatasan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat melakukan peletakan batu pertama proyek, Kamis (13/08/2023).

 

Pemerintahan Bupati Indrata Nur Bayuaji mengalokasikan anggaran Rp.3,3 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan Jatimalang- Karanggede-Batas Jawa Tengah. Pengaspalan hotmix sepanjang 3 kilometer diproyeksikan selesai dalam waktu 5 bulan ke depan.

 

“Atas nama masyarakat saya sampaikan terimakasih kepada Pak Bupati Indrata Nur Bayuaji yang mewujudkan mimpi kami,” ujar Bambang, Kades Karanggede.

 

Pekerjaan ruas jalan Jatimalang-Karanggede Batas Jawa Tengah selain pengerasan jalan hotmix, juga menyentuh pelebaran. Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap ketersediaan infrastruktur khususnya di wilayah perbatasan.

 

#pacitan

WhatsApp chat