Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak (PPKB dan PPPA) Kabupaten Pacitan menggelar pelatihan pembuatan Jahe Instan dan Minuman Segar di desa Sambon, Kecamatan Pacitan, Selasa (14/9)

Kegiatan pelatihan yang digelar di balai Desa Sambon ini bertujuan untuk melatih serta meningkatkan skill membuat produk minuman jahe instan agar usaha rumahan tersebut dapat mendongkrak pendapatan keluarga dan masyarakat.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Efi Suraningsih dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini dilakukan dengan metode yang sederhana. “Kita berharap masyarakat dapat menerapkan ilmu yang didapat dengan baik dan berkelanjutan. Agar nantinya produk usaha yang dihasilkan dapat mendongkrak pendapatan keluarga dan masyarakat,” tukasnnya.

Dalam kesempatan tersebut, Efi juga menyerahkan bantuan sembako kepada anak Yatim/Piatu di Desa Sambong.
Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar atas kerja sama antara Dinas PPKB dan PPPA, Tim Penggerak PKK Kab. Pacitan, dan Grindulu Mapan dengan program pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahtera. (Pemkab Pacitan)

WhatsApp chat