Mengingat kualitas tanah yang subur serta didukung ketinggian tanah, pemerintah akan memaksimalkan peran Kelompok Tani di Desa Bangunsari dan sekitar di Kecamatan Bandar. “Potensi pertanian sebagaimana kita ketahui bersama begitu besar, ditandai hasil seperti cabai yang kita ketahui bersama sepeti apa kualitasnya,” kata Bupati Indartato pada kegiatan Tilik Warga di Lima Desa Wilayah Bandar yakni Jeruk, Bangunsari, Bandar, Tumpuk dan Watupatok hari ini 11/02/19.

Bupati melanjutkan bahwa selama ini masalah utama bukan karena sulitnya air dimusim kemarau, tetapi harga yang tidak menentu ketika panen, Ia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan tugas pemerintah dan akan segara ditanggapi dengan kembali di maksimalkannya Koperasi.

Untuk mendukung perencanaan itu akses jalan seluruh penghubung antar kecamatan di Kecamatan Bandar akan diprioritaskan. “Namun tetap bertahap, sesuai dengan anggaran yang kita miliki,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada puluhan masyarakat yang membutuhkan,  Alat Peraga Edukatif (APE) kepada siswa siswi Taman Kanak-kanak, Perangkat Komputer serta bantuan bencana kepada Sahri yang rumah tertimpa pohon akibat angin kencang akhir januari lalu, juga ratusan semen kepada pemerintah desa. Serta menyempatkan diri mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Shelia Ayu Ditianingsih dan Muhammad Zein Jauhar yang mengalami keterlambatan motorik di Dusun Pendem Bangunsari.

Turut mendampingi Bupati, Istri Luki Indartwro, Sekda Suko Wiyono beserta Isteri, Muspida serta Kepala OPD dan Badan se Kabupaten Pacitan. (budi/anjar/wira/riyanto/DiskominfoPacitan).